Monday, April 23, 2018

Jomblo Ditengah Isu Facebook Akan Ditutup

Jomblo Ditengah Isu Facebook Akan Ditutup
Sumber pic Pixabay terus saya edit sesuka hati


Hari ini setelah pulang kerja salah satu temen kost manggil, ngajak ngumpul bareng seperti biasa. Karena sudah beberapa bulan ini saya tidak ikut nimbrung dalam obrolan yang kadang ngalor ngidul tidak karuan itu.

Kebetulan di sini lingkungan nya rata-rata jomblo semua, yang lebih tepat bukan kebetulan tapi sepertinya memang takdirnya tempat ini isinya jomblo semua.

Dari jomblo pemula sampai yang expert, dari yang jomblo magang sampai jomblo gadungan. Semua jenis jomblo ada disini.. Kebetulan saya masih jomblo magang.

Setelah saya ikut nimbrung, ternyata mereka semua sedang membahas soal isu facebook akan di tutup. Memang beberapa hari ini beranda saya penuh dengan keluhan pengguna fb soal ini.

Karena disini isinya jomblo semua, beberapa teman pun melontarkan keluhan jika nanti benar-benar tidak ada facebook. Tapi tenang, tentunya mereka hanya bercanda saja.

Jangan lupa baca juga : Bukan Hanya Badai, Jomblo Juga Pasti Berlalu

Tidak bisa stalking mantan atau gebetan lagi


Sebagai jomblo yang hakiki tidak abdol rasanya kalau buka fb tidak stalking akun mantan, tapi ini untuk yang punya mantan. Kalau yang tidak punya ya minimal gebetan, kalau belum punya juga mungkin pacar orang juga tidak apa.

kalau facebook memang jadi di tutup, tidak mungkin lagi bisa stalking status gebetan dan mantan. Tapi yang namanya jomblo itu biasanya kreatif dan otaknya jalan untuk hal semacam ini.

Dan inilah yang di keluhkan salah satu teman kost saya malam ini, "Waah, gak bisa lagi dong kita stalk doi, antisipasi cari IG nya dulu lah".

Lebih dekat dengan kenyataan


Sebelum menjamurnya media sosial seperti sekarang ini, kebanyakan orang lebih senang untuk bertatap muka secara langsung. kalau sekarang ngumpul cukup di group saling chating pakai emoticon yang kadang tidak sesuai dengan yang terjadi. Misalnya ketawa.

Dan untuk jomblo mungkin bisa lebih memberanikan diri berkenalan secara langsung tanpa sembunyi di balik nama palsu atau foto profil palsunya.

Tentunya tidak akan tertipu dengan cantik atau gantengnya foto profil ya..


Tidak bisa lagi tebar pesona


Kebiasaan para jomblo itu di media sosial sering cari perhatian, terutama ke si doi. Buatlah status bijak, kadang sengaja tag ke yang bersangkutan.

Pajang foto terbaik dari ribuan foto yang ada di HP. Kalau facebook di tutup, tidak mungkin lagi bisa begini.

Hilang satu senjata untuk dapetin perhatian dari doi, mau pakai WA nomornya saja tidak punya.
Tapi tidak semua jomblo seperti ini ya, banyak jomblo yang kalem kok.

Tidak bisa curhat Online lagi


Hampir semua orang sekarang mencurahkan isi hati nya di laman facebook. Dari sedih, bahagia, sampai masalah di gigit nyamuk pun kadang curhat di sana.

Saya juga kadang begitu kok (Pengakuan sebelum di bully).

Jika facebook jadi di tutup, mungkin tidak bisa lagi curhat online. Dampak untuk jomblo tidak bisa lagi mengeluhkan malam minggu di facebook.

Bisa beralih ke media sosial lain, tapi mungkin feel yang di rasa itu beda.

Karena memang facebook sudah menjadi teman untuk sebagian lapis masyarakat, bukan sekedar curhat, cari jodoh, atau share baju baru.

Sekarang facebook lebih ke bisnis, banyak akun facebook teman saya yang sudah beralih jadi akun OL Shop.

Meskipun begitu masih banyak gantinya, sekarang selain facebook ada WA, IG dan bisa jadi di kemudian hari ada sosmed baru lagi yang muncul.

Untuk jomblo yang sulit move on dari mantan ini pukulan berat, tapi tetap santai saja, soalnya kebenaran facebook akan di tutup masih belum jelas.

Namun begitu banyak berseliweran di linimasa saya status perpisahan, yang kadang bikin ketawa sendiri.

Kalaupun isu itu sebuah kebenaran masih banyak opsi lain untuk silaturrahmi, jika itu HOAX jomblo lah yang paling bersyukur duluan.

Kita tunggu saja kebenaran berita yang beredar, untuk jomblo siap-siap cari nomor WA nya ya..

***

Artikel ini di tulis berdasarkan obrolan ngalor ngidul tidak jelas, tanpa riset ataupun penelitian terlebih dahulu. Jadi jika ada data yang tidak akurat salahkan saja kecoa di dapur.


70 komentar

world without facebook..? i say yess!!
jangan tanya alasannya, yess aja uda..

typo nih:
Dan untuk jomblo mungkin bisa lebih memberanikan diri berkelanan secara langsung tanpa sembunyi di balik nama palsu atau foto profil paslunya.

Kecoanya pindah ke ruang tengah mas, nonton TV 😄

This comment has been removed by the author.

Isu facebook ditutup berawal dari kebocoran data oleh Camb Analytica itu. Hehehe
Tp, anyway, artikel ini keren.


facebook udh jadi kayak temen sehari hati masa mau di tutup, moga aja enggak lah ya :D

Iya, isunya viral bngat. Jgn smpai tutup lah, kasihan kan gak bisa nyebarin informasi yg bermanfaat

#kecoak salah apa? Haha

Saya termasuk pengguna aktif Facebook, tapi malah pengen banget Facebook beneran di tutup. Soalnya miris, ngeliat kelakuan anak kecil sekarang di facebook. Om-om sama bapak-bapak gak ketinggalan emak-emak juga gak kalah eksis. Risih aja ngeliatnya. 😂😂

Buahahha, jomblo magang. Kl aku jomblo apa ya? Jd mikir nih, wkwkwk
For me, fb mau ditutup kek nggak kek. Nggak ngaruh, soalnya kl stalking, terus tebar pesona, atau curhat lebih sering di IG. Hahaha

Alasanya karena facebook lama yg masih zaman alay lupa pasword.. Fto2 alay, status alay masih ada di sana hahahahaha iya kan :D

Hihi, saya malah itu ga tau beritanya
gara2 buka fb bnyak ngucapin salam perpisahan sama temen2 pada ngajak ngomongin ini :D

Smoga aja engga, masih ada misi terselubung yg harus di selesaikan sampai gebetan like status ya mas khanif hihihi pisss :D

Bener tuh, informasi soal jodoh misalnya :D

Saya ga bisa bahasa inggris mas hujan :D

Iya iya, sekarang beranda saya pun bnyak emak2 upload foto sama dedek2 kecil tuh.. -_- pacaran lagi mereka :D

Kalo mbak Ella tuh cocok nya jomblo gagal move on..
jgn mikir2 mba ella..

Saya malah jarang pke IG, bingung mau stalking siapa di IG -_- :D

Kasian orang2 yg kerja di PT. Mencari Cinta Sejati klo facebook ditutup ya :(

kalo facebook di tutup mah gak masalah bagi aku, tapi kalo jomblo gak kelar kelar itu yang jadi masalah

My gosh! Gue berasa bacain tulisan lama di blog sendiri pas baca ini :"

Facebook gw udah gw hapus. Sekarang jadi tennag hidup gw. Soalnya banyak yang nyebarin ajaran kebencian di wall gw. Yaudah gw delete aja.

Hehe, ide tulisan bisa berasal dari mana saja termasuk isue yang sekarang ramai dibincangkan tentang facebook, ternyata imbas terbesar pada pemegang predikat jomblo ya, becanda kok
Bisa jadi ketakutan penutupan facebook lantaran tumbuhnya cinta berawal
dari facebook brooo hehe

Saya punya 10 fanspage...sedih juga kalau ditutup pa lagi ada yang buat jualan, tapi kalau benar ditutup ya relakan sah lah

syaa gak begitu pusing mas klo FB ditutup
instagram juga gak begitu ngaruh hehe
yang bakal pusing kko twitter, blogger sama Kompasiana ditutup
itu adalah kiamat apalagi twitter
aku gak bisa hidup tanpa ngetwit

Saya bisa sedih kala fesbuk tutup..soalnya sebagai perempauan rumahan #halah..FB jadi penyambung saya dan teman-teman.
Tapi, apapun, masih ada opsi media sosial yang lainnya..Sehingga para jomblo segera bisa mendapatkan gantinya :D

Hahahaha bener jg tu mba Anggun -_- :D

Nah itu dia Kang, ini jomblo ga kelar2 :D

Banyak banget, sekarang saya filter aja temen nya bang :D

Hahaha sudah ga ada lg yg perhatian kalo fb di tutup teh
lumayan kan bacain status orang buat hiburan :D

Waduh banyak banget mang Dwi, bukan cuma Blog, fb jg bnyak
klo buat bisnis memang agak gimana gt klo smpe d tutup :D

Betul mas Ikrom
saya jg sekarang sdh kembali aktif di Twitter
stelah fakum lama :D

Memang tempat ngumpul bareng temen yg jauh2 belum sempet ketemu di fb paling seru
meskipun bnyak gantinya ttp aja feel nya beda ya teh :D

Tutup tutup aza deh, ai don't care, habis my mantan udah gak asyik lg seperti awal ketemu di fb, wkkkwaw

Iya saya kadang suka senyum-senyum sendiri kalau baca stts dan komen2 betul hiburan mumer hehe

Thank Godness, udah nggak main facebook lagi sejak Instagram happening. Jadi nggak begitu terpengaruh sama isu penutupan ini hehe

Kebanyakan sosmed bikin sibuk tak menentu sih soalnya wkwkkw

Hah, jomblo magang itu seperti apa ya mas tolong dijabarkan? Kalaupun fb ditutup masih ada tempat naungan untuk curhat, misal twitter atau ig. Lagipula di fb seringnya saya cuma liatin status orang, sungguh tidak bermanfaat sekali. Muehehe

Emang apa bedanya jomblo magang sama jomblo expert ? Tolong jelaskan padaku... Hahaha

Kalau sekedar curhat itu mah tidak jadi soal. Caci maki dan amarah ,kata kasar itu yang bikin jenggel.
Semoga saja sekedar berita hoax. Pemerintah berani blokir fb, siap-siap didemo oleh ibu-ibu yang demen tebar pesona.

Berani menampakan wajahnya ke rumah calon mertua :)

kalo FB ditutup nanti nggak bisa kenalan sama pacar orang lain, mas. juga nggak bisa lihat foo-foto mbak-mbak cantik. gimana nih menurut mas adi perihal fb akan ditutup, lalu kalo fb ditutup mas adi mau hijrah ke mana?

yang paling takut itu yang penjual online melalui fb bang

Hihihi... mantan pasti berlalu mang :D

Saya jg udah jarang main sosmed, paling WA aja untuk kerja
fb cuma share postingan blog aja Uda :D

Hahahaha jomblo magang itu, jomblo yang belum berpengalaman
masih belajar untuk jd jomblo ekspert wkwkwkwkwk apa2an ini :D

Jomblo magang itu teh jomblo yg belum pgalaman, masih keinget mantan hahahaha
kalo ekpert itu udah kebal dari sapaan mantan yg ngajak balikan
haduh apaa2n ini, :D

Hihihihi ibu2 paling rame sekarang pake FB ya mas Bumi :D

Nah ini jenis jomblo modus
saya rencana mau hijrah ke twitter lagi
di sana bnyak mbak2 cantik nya :D

Betul banget mang, resah dan gelisah.. menanti orderan eh malah fb mau di tutup :D

wah.. klo FB sampe di tutup. saya g bisa stalking FBnya april lagi nih bang adi.. :D

Kalo facebook ditutup masih ada medsos lain kayak instagram. Kalo saya pribadi sih lebih sering make instagram. Hehe :)

Emang bener nih facebook mau tutup? saya baru tahu loh. hehehe.. kudet banget gue.

Kalau beneran tutup sih gak apa-apa juga, nanti kita beralih ke IG aja. Banyak jalan kok menuju rumah si dia. Ehh..

Ternyata banyak kerugian dirasakan oleh para jomblo kalo Facebook jadi ditutup, salah satunya adalah gak bisa stalking lagi akun mantan, itu juga kalo ada, kalo gak ada ya gebetan, itu juga kalo ada, kalo gak ada juga, pacar orang..... Kalo gak ada juga

Kayaknya batal deh fb ditutup.
Jadi para jombloers tetep kesenengan lihat foto dan status curhat cowok cewek kece bersiliweran 😁

baru tau aku kalau jomblo itu ada tingkatannya, itu yang udah expert udah berapa lama tuh menjomblo? hahaha

kalu fb ditutup, cari tempat lain buat curhat. Tetap bisa tebar pesona juga. Kali aja ketemu gebetan baru, hihi...

Hihihi lucu baca judulnya. Kekinian banget n isinya juga lucu hahaha. Kayaknya suka nglakuin hal di atas anak2 alay ya hihihi. Klo udh nikah msh gtu, bahaya

Ikut nimbrung disini ya, Mas..hehe
Saya juga gitu, ada lebih dari 10 fp d.facebook.. :D
Meskipun di facebook udah jarang banget nongol status, tapi masih on di fp dan grup..he

Blogger itu banyak idenya, dari obrolan biasa aja bisa jadi bahan tulisan ya, Mas..

"tidak bisa stalking mantan atau gebetan".. ucet masih main facebook ya yang distalk :")

aiiih betul banget, yang paling bikin menderita ya ga bisa stalking whahahahaha stalking siapa tau dapet job :p

galau karena facebook mau ditutup, ah itu mah cuma isyu bro, lagian ditutup juga gak apa-apa, dulu juga gak ada facebook, trus pasti ada lagi sosmed yang lain bermunculan buat stalking dll... haha

Semoga aja twitter dan instagram enggak ikut ditutup

T.T

Iya, benar mas. Akun facebook teman saya juga banyak yang beralih ke OL Shop.
Tapi semoga yang lain gak tutup juga ya, mas.. Hehehe

This comment has been removed by the author.

Balik lagi ke era Friendstar
salam kenal balik balik untuk penulisnya.

https://dloverheruwidayanto.blogspot.co.id

wehh.. sibuk apa nih bang adi...
kok belum update postingan lagi..
lagi liburan ya bang...

Dulu pas jaman sekolah, kayaknya tahun 2011 an apa.. ada isu fb mau tutup juga, tapi sampai sekarang masih aja ada ya.. mlah fb ane yang ane tutup mbak. Wkwkwkw

kirain dengan facebook jomblo berkurang, karena jaman jomblo saya belum ada facebook.

Wah facebook jangan sampai ditutup..., ntar bisa nangis bombay kita.. Hehehe..

Aku sih udah close akun fb beberapa bulan yang lalu, jadi udah lebih banyak berada di kehidupan nyata. hihihii
Jadi inget dulu sering ketemu nama akun2 ga jelas dan alay...hahhahaa

Silahkan untuk berkomentar, siapa tau bisa saling kenal dan saling sharing. Sekedar tegur sapa dalam kolom komentar mungkin akan berlanjut untuk kopdar, sejatinya menjalin pertemanan itu lebih indah. Kalau pun ada kekurangan silahkan untuk kritik beserta sarannya. Jangan menyematkan link hidup di kolom komentar.
EmoticonEmoticon